Tetra Romantika

Assalamu'alaykum... Nama saya Tetra Romantika, lahir di Rantau Rasau Jambi tahun 1980. Anak ketiga dari 5 bersaudara. Mengenyam pendidikan di SD, SMP dan S...

Selengkapnya
Navigasi Web
SUDAH SIAPKAH (SEKOLAH) KITA?

SUDAH SIAPKAH (SEKOLAH) KITA?

TMG Hari Ke-6

Mengamati perbincangan kaum emak di jagat sosmed, dapat disimpulkan bahwa hampir 80% orang tua tidak siap jika anak-anak mereka harus masuk pada tahun pelajaran baru. Kekhawatiran masih menggelayuti pikiran mereka, apakah benar saat ini sudah aman untuk melepas anak-anak mereka kembali ke sekolah.

Sementara di sisi lain, pemerintah kota begitu gencar mengkampanyekan percepatan relaksasi pendidikan di kota ini. Menyimak berita yang beredar di akun sosmed resmi pemerintah, memang benar terdapat penurunan jumlah positif covid-19, dan kabarnya kota ini menuju zona hijau wallahua'lam.

Hal terpenting untuk menghadapi kenormalan baru di sektor pendidikan sebenarnya adalah kesiapan sekolah dengan protokol kesehatan. Jika sebuah sekolah tidak siap dengan protokol kesehatan maka jangan coba-coba untuk membuka sekolah di tahun pelajaran baru nanti. Dan sekolah-sekolah yang tidak siap dengan protokol kesehatan sebaiknya tetap melakukan pembelajaran daring untuk tahun pelajaran baru nanti sembari menyiapkan sekolah untuk dibuka kembali. Dan ada baiknya pemerintah kota betul-betul memantau kesiapan sekolah-sekolah sebelum 13 Juli nanti dibuka.

Jambi, 3 Juli 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post